Efek Mengetik Bagi Kesehatan

efek mengetik bagi kesehatan
Efek Mengetik bagi kesehatan
Rekor dunia untuk tercepat dalam mengetik pesan teks dipegang oleh seorang mahasiswa berusia 21 tahun dari Utah, tapi nyatanya terampil digit bisa berarti cedera serius di kemudian hari. Kebanyakan orang dewasa berusia 18-21 suka berlebihan dalam SMS  e-mail atau telepon panggilan, dan peneliti ergonomi mulai bertanya-tanya apakah itu mengakibatkan generasi muda berisiko untuk beberapa cedera berlebihan - sekali disediakan untuk orang dewasa yang lebih tua yang telah menghabiskan bertahun-tahun di depan komputer .

Judith Emas, asisten profesor Epidemiologi di Sekolah Tinggi Profesi Kesehatan dan Pekerjaan Sosial, berpikir ini mungkin terjadi. Pada pertemuan tahunan tahun ini dari American Public Health Association,  disajikan penelitian awal yang menunjukkan bahwa di kalangan mahasiswa, semakin sering mereka mengirim sms, semakin beresiko sakit di leher dan bahu mereka.

"Apa yang telah kami lihat sejauh ini sangat mirip dengan apa yang kita lihat dengan pekerja kantor yang pernah menghabiskan sebagian besar waktu mereka di depan komputer," ujar Gold, yang mengarahkan Ergonomi dan Fisiologi Kerja Laboratorium. "Cara posisi tubuh berada untuk texting - bahu stasioner dan kembali dengan jari bergerak cepat  mirip dengan posisi mengetik di komputer."

Pesan teks adalah teknologi yang cukup baru, Gold mengatakan, jadi ini merupakan daerah baru penelitian antara ergonomists. "Tetapi mengingat kesamaan dalam posisi tubuh, temuan dari penelitian tentang cedera berlebihan dari komputer bisa berlaku di sini," katanya.

Studi terkini tentang pekerja kantor menggunakan komputer rentan terhadap carpal tunnel syndrome, bursitis, dan tendonitis.

Di laboratorium Gold, dia menggunakan alat tim seperti kamera inframerah, analisis gerak dan monitor detak jantung untuk mempelajari posisi tubuh dalam beberapa simulasi yang berhubungan dengan pekerjaan. Tetapi mengingat prevalensi pesan teks kalangan orang dewasa muda, Gold ingin mempelajari lebih jauh ke efek fisiologis ini bentuk terbaru komunikasi.

"Melihat sekeliling kampus kami, Anda lihat setiap siswa mengetik pada ponsel mereka," katanya. "Ini kelompok usia yang paling sering sms, jadi penting untuk mengetahui apa efek kesehatan mungkin untuk mengetahui apakah itu akan menyebabkan kerusakan jangka panjang."

Sumber: Renee Cree

Artikel Terkait

Efek Mengetik Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email